Cara Mendapatkan Sertifikasi BNSP

Cara Mendapatkan Sertifikasi BNSP

Serba-Serbi Sertifikasi BNSP

Proses mendapatkan sertifikasi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) bukanlah hal yang mudah. Sebelum memulai proses sertifikasi, anda perlu memahami apa arti dan maksud dari program sertifikasi ini. Sertifikasi merupakan proses untuk memberikan bukti bahwa seseorang sudah dianggap layak dalam bidang tertentu karena sudah melalui proses pembelajaran dan pelatihan, Proses ini bertujuan memperkuat kompetensi pelaku profesi agar benar-benar sesuai standar yang ditetapkan. Dengan memperbanyak sertifikat, maka seseorang akan lebih kredible dan dapat dipercaya.

Sertifikasi Digital Marketing tidak bisa dianggap remeh, kelebihan dari memiliki sertifikat digital marketing sangat lah besar bagi anda yang ingin menempuh karir digital marketing, salah satu nya adalah dapat menambah kredibilitas skill kita. Artikel ini akan menjelaskan tentang apa, dimana, kapan, dan bagaimana proses mendapatkan sertifikat dibawah BNSP.

Ada beberapa platform yang dapat memberikan kita sertfikat, beberapa diantaranya adalah: BNSP, LSP Digital Teknologi, Lembaga sertifikasi. Namun perlu di fahami bahwa ada juga lembaga ilegal yang mengklaim bahwa mereka dapat memberikan sertifikasi dibawah BNSP. Jadi pastikan anda sudah mempelajari platform tersebut sebelum memulai sertifikasi anda. Untuk sertifikasi di LSP Digital Teknologi anda dapat melakukan sertifikasi dimana saja dan kapan saja, anda hanya perlu menentukan kapan anda siap untuk ujian. Untuk

Proses Mendapatkan Sertifikasi BNSP:

Time needed: 5 minutes.

  1. Mendaftarkan Diri & Melakukan Pembayaran

    Proses pertama untuk mendapatkan sertifikasi BNSP di adalah mendaftarkan diri disini dan membayar biaya administrasi sebesar Rp 1000,000. Silahkan mengisi detail anda di form yang diberikan, detail seperti nama, KTP, alamat, dan masih banyak lagi. Setelah itu, jangan lupa untuk mengkonfirmasi pembayaran anda kepada customer service mereka dengan mengubungi mereka melalui whatsapp yang tertera.

  2. Mengunggah Dokument & Portfolio

    Proses kedua adalah mengunggah dokument seperti ijazah sekolah atau kuliah dan portfolio proyek yang pernah dikerjakan di website lambaga tersebut. Portfolio seperti mengelola social media, adsvertising, website dan lain sebagainya. Silahkan mengunggah portfolio yang sekiranya penting dan signifikan saja.

  3. Ujian Praktek

    Proses ketiga setelah mengunggah dokumen dan portfolio adalah melakukan ujian praktek yang sudah disiapkan oleh assesor. Ujian tersebut terdiri dari 10 materi yang dapat dilihat disini dan hanya diberikan waktu dari pagi sampai sore (sekitar 8 jam). Praktek yang diujikan berupa hasil pembuatan advertising Google & Facebook, design untuk social media, membuat landing page, riset pasar, membuat artikel untuk SEO.

  4. Interview Dengan Assesor BNSP

    Proses terakhir adalah interview dengan praktisi senior yang sudah bertahun-tahun di bidang digital marketing, seperti praktisi SEO, Ads, Social Media, dan lain sebagainya Interview tersebut berdurasi sekitar satu jam setengah dimana kita akan diberikan banyak pertanyaan tentang pekerjaan kita, portfolio, dan melihat bagaimana kita mengerjakan tools-tools di digital marketing seperti bagaimana membuat ads, optimasi SEO, dan lain sebagainya. Di proses ini perlu persiapan matang karena interviewer kita bukan lah orang biasa, mereka orang yang sudah matang di bidang mereka. Biasanya kita diminta untuk membuka semua hasil dari pekerjaan kita.

  5. Menunggu Hasil Sertifikat BNSP

    Setelah menempuh semua proses diatas, kita perlu menunggu setidaknya paling cepat 1 minggu sampai sertifikat kita keluar. Jika kita dinyatakan kompeten, maka anda akan berhak mendapatkan sertifikat dari BNSP, Namun jika tidak kompeten maka anda memiliki satu kali lagi peluang untuk remidi. Sertifikat akan dikirim dalam bentuk online dan hardcopy ke alamat yang kita berikan kepada panitia, pemegang sertifikat akan dilampirkan namanya disini

Dapatkan info tentang digital marketing di website belajar digital marketing.

FAQ Menganai Sertifikasi BNSP

Apakah sertifikasi dilaksanakan secara online atau offline?

Untuk mendapatkan sertifikasi ada yang online dan offline, Anda dapat melaksanakan proses sertifikasi secara online di sini

Berapa harga rata-rata sertifikasi

Harga sekitar Rp 1000,000 untuk semua proses diata

Apakah sertifikat nya akan dikirim dalam bentuk hard copy?

Iya. Sertifikat akan diberikan dalam bentuk soft copy dan hard copy akan di kirim ke alamat kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *